Gamis buat Hangout? Ga masalahh..

Assalamualaikum

Bismillahirrohmanirrohim

Bicara tentang Hangout yang biasa kalian lakukan tiap kali weekend emang gak ada habisnya. Dari tempat yang akan dikunjungi, teman, dan juga seringkali kita memikirkan pakaian yang akan kita kenakan (padahal Hangoutnya minggu, mikirnya udah dari hari selasa 😀). Tapi pernah terlintas gak sih kalo kita mau Hangout tapi masih pengen berpenampilan syar’i. Pake Gamis misalnya. Hmmm memang sih banyak yang ngliatin aneh gitu.. Tapi kita masih bisa eksis loh…

Gamis itu buat ngaji aja

Gamis itu buat lebaran aja

Gamis itu buat acara kondangan aja…

Dan bla bla bla

Cuekin aja ya yang bilang gitu, kita udah diperintah oleh Allah untuk mengenakan pakaian yang :

1. Menutup aurat

2. Longgar

3. Tidak terawang

4. Tidak tipis bahannya

Dan juga yang pasti menjaga sopan santun ya 😊. Pake Gamis itu bukan berarti ibu ibu kok, buat anak muda juga bisa dan anywhere you can wear it. Hangout berGamis juga gak jadul, bukan pencitraan, bukan sok suci. So, guys jangan malu kalo Hangout berGamis lama-lama juga akan terbiasa kok. Sekarang juga sudah ada gamis yang kekinian, fashionable dan juga pastinya memenuhi syariat Islam.

Ini aku ada beberapa pict yang mungkin bisa jadi referensi buat kalian. Ini diambil dari beberapa foto aku sendiri dan juga orang lain. Hehehe

Sumber dari biutifa.com

Sumber dari dwicc.com

Itulah beberapa pict yang mungkin bisa jadi referensi, pastikan kalian gunakan Gamis yang nyaman ya.

Sekian dari saya

Wassalamualaikum

Iklan

Perancang busana atau fashion designer

Assalamualaikum wr.wb

Dulu sebelum tau tentang seluk beluk desainer dan terjun ke dunia busana pernah mikir, jadi designer kayak Igun(Ivan Gunawan) itu enak ya tinggal gambar aja apa yang dipikirannya tanpa harus tau tentang susahnya jahit, bikin pola bajunya.

Eitss, but wait..

Ternyata, enggak gitu loo. Ternyata designer itu tanggungjawabnya lebih besar, dia juga lebih mumet (dalam bahasa indonesia disebut pusing). Dulu sekitar 4 tahun yang lalu saya pernah magang di salah satu butik yang ternama di Semarang yaitu butik Ave Bridal,saya belajar banyak disana mengenai pola, model payet yang beda dari yang lain, jenis kain, sampai cara menjahit. Pernah suatu malam, ada pameran gitu kalo nggak salah di PPRP Semarang sore itu harus selesai. Padahal gaunnya sore belum selesai finishing (hiasannya). Desainer harus bertanggungjawab loh meskipun nggak sepenuhnya 100% ikut serta dalam membuat gaunnya.

Inspirasi dari desainer bisa datang dari mana aja. Bisa dari model pakaian jadul terus dimodifikasi, bisa dari karya orang lain tapi di rombak juga desainnya, bisa juga datang dari apa yang kita lihat dari alam.

Kalau kata temen saya yang bernama Tim Danar A. owner dari Danarafashion itu “Style itu tentang apa yang kita ciptakan”. Bener banget tuh, kita juga punya khas kalau mau jadi fashion designer.

Pintar megang pensil juga salah satu syarat lohh 😂. Saya sekolah 3 tahun di SMK NEGRI 3 Magelang lumayan jadi tau tentang dunia desainer karena saya mengambil jurusan Tata Busana Butik. Perlu latihan juga tuh buat melatih tangan kita biar lemes gambarnya.

Baik ini ketikan saya yang lumayan absurd hehehe. Semoga bermanfaat.

Waalaikumsalam wr. wb

Penjahit

Assalamualikum reader..

Penjahit.. Apa si yang pertama kalian bayangin waktu denger kata itu?

Ya, seseorang yang biasanya menjahit menggunakan alat bantu yang berupa mesin jahit atau lainnya.

Penjahit itu ada susahnya ada senengnya ya dear. Susahnya itu ketika dia harus lembur hanya untuk menyelesaikan pesanan baju or something like that dan itu dikejar dateline. Hmmm kalo bukan orang yang bener2 semangat susah banget deh, seringkali saking banyaknya pesanan dia rela lembur sampai begadang untuk menyelesaikan jahitannya itu. Kendalanya kalo mesin rusak dan susah buat dibenerin itu sangatlah memancing emosi si penjahit tuhh. Apalagi kalo misal penjahit lembur dan ada tetangga yang merasa terganggu dari suara mesin jahit yang agak bising.. Hehehe

Tapi senengnya itu kalo pas pelanggan datang mengambil pesanan dan fitting-nya itu sesuai banget sperti yang diinginkan oleh si pelanggan, rasanya plongg banget. Bakal terbayar deh capeknya begadang semaleman. Terus si pelanggan puas dan juga bayarnya juga nggak pake besok -besok hhaa. Nambah senengnya lagi kalo uang kembaliannya diikhlasin. Heheh

So, jadi penjahit tu gak mudah. Pokoknya ada sukadukanya jadi penjahit dan juga harus mengetahui tentang mesin, jenis kain, jenis alat jahit, dan juga tau tentang Fashion yang up to date.

But, perlu diingat bahwa semua itu gak berarti kalo kita bekerja tidak sesuai dengan passion kita. Jadi, bekerjalah dengan ikhlas, dengan cinta dan juga dengan usaha.

Thanks for your time to read this … What is this? Ohh, kalian tebak saja lah, aku juga bingung mau nyebut apa inii.. Maaf apabila ada salah kata..

Wassalamu’alaikum 😊